Halaman

Sunday, April 29, 2018

Restoran Seafood Enak di Tangerang Kota

Kali ini blog #PengalamanMakan akan berbagai info tempat makan seafood enak di Tangerang khususnya Tangerang Kota. Lokasinya ada di Jl. KH Hasyim Ashari No.52, Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15119. Tidak jauh dari perumahan Modern Land, dekat persimpangan flyover Buaran antara jalan KH Hasyim Ashari dan Jl. Veteran, dan jalan Utama Jendral Sudirman. OK. Skroll ke bawah, nanti saya hare pin alamatnya.

Namanya Seafood Rakyat. Restoran seafood ini enak banget untuk dijadikan tempat nongkrong di saat malam hari perut lapar. Sebenarnya konsep rumah makan seafood ini tidak mewah bahkan bisa dikatakan lebih akrab dengan sebutan seafood penggir jalan yang biasa kita kenal dengan seafood kaki lima. Hanya saja levelnya sedikit lebih tinggi karena ada tempat bangunan fisiknya. dan kursinya terpasang dengan rapih. Ya kalau saya lebih suka menganggapnya sebagai small seafood restaurant. Ini saya katakan dari beberapa pengalaman saya makan di beberapa restoran seafood. Misalnya.. ah.. nanti saja saya posting cerita makannya di hari berikutnya ya... saya kasih contoh satu aja ya, misalnya di saung rawa lele

restoran-selera-rakyat


Tentunya kamu juga penasaran kan, kenapa restoran seafood kecil ini banyak sekali pengunjungnya baik orang yang bermobil ataupun yang pakai kendaraan roda dua? Bahkan parkiran sampai penuh khususnya saya perhatikan dihari libur dan tanggal muda.

Kemarin admin blog #PengalamanMakan cobain masakan di rumah makan seafood ini karena penasaran dengan output resepnya. Apakah rasa menunya benar-benar bisa selalu diingat atau tidak.

restoran-seafood-enak-tangerang

Bukan hanya pelayan yang ramah, pengalaman saya ke sana tempatnya juga cukup bersih. Di ujung kanan tempat masak kamu bisa melihat kepiting mana yang mau disantap. Kepitingnya masih hidup.

restoran-sea-food-enak-di-tangerang

Banyaknya pengunjung akan selalu membuat penasaran setiap orang yang melihatnya.

Ada beberapa menu yang saya pesan untuk disantap sama 3 orang, saya, istri, dan 1 putri bidadari saya ;). Beberapa jenis menu saya pesan, isi di secarik kertas pesanan.

Ada crab (kepiting), tahu gandum, cumi (squid) goreng telor asing, dan beberapa menu lainnya. Saya kasih kertas pesanan. Setelah itu, saya tunggu beberapa saat sambil menyalakan rokok dan ambil foto.. Beberapa sudut saya jepret. Ya.. hasilnya seperti yang akan saya share di sini, meski ga banyak tapi bisa buat referensi kuliner enak di kota tangerang.

Tidak lama kemudian datang menu yang sudah saya pesan tadi. Tidak lama. Saya pikir akan lama. Memang sih saya lihat banyak chef dan team cook yang bekerja.
Untuk yang saya pesan pertama datang minuman es lemon tea. Eh Lupa ga ke photo.. awal sesinya dateng minum. Ga apa-apalah. Just a drink.

resep-masakan-seafood-udang

Udang goreng asam manis (1 porsi), Cumi goreng telur asing (1 porsi), Cah buncis baby balacan (1 porsi), Cah kangkung belacan (2 porsi), Tahu gandum (1 porsi)

Setelah semuanya siap saya coba makan, tahu gandum. Mantap banget rasanya. Pokoknya lezat. Rasa tahu dan gandumnya menyatu dengan serbuk gandum menyentuh lidah terlebih dulu.  Tidak kalah juga dengan menu masakan udang yang paling saya suka. Udang gorang asam manis. Sebagai jeda rasa, saya santap gantiannya, Cah buncis baby balacan. Menu ini tidak kalah lezatnya. Baby buncis yang segar dan diolah tidak terlalu matang dengan api besar, menciptakan rasa sempurnya kerenyahan sayuran ini dengan bumbu yang memang terbukti lezat.

restoran-seafood-kepiting-tangerang

Ikan kuwe bakar kecap (1 porsi)

rumah-makan-enak-di-tangerang-kota

Kepiting lada hitam (1 porsi)

Kepiting dengan menu seperti ini atau sejenisnya seperti asam manis memang kesukaan saya. :) harganya mahal euy.. :) (menurut kantong saya), tp buat coba rasa memang harus dipraktekkan, tidak bisa hanya melihat apalagi mendengar. Ya.. kan?

makanan-seafood-di-tangerang

Semua menu sudah berkumpul dan siap disantap. 1-2 menit memakannya coba satu-satu, rasanya memang benar-enar enak dan tidak mengecewakan.

rumah-makan-seafood-lezat-di-tangerang-kota

Satu persatu saya makan bersama dengan khidmatnya. Fokus rasa. Meski sempat terbesit apa resep yang digunakan sampai taste-nya begitu sempurna. Tapi untuk membuat semua menu seperti ini sendiri dalam satu sesi makan pasti bakalan kelimpungan (pusing sampai geleng pala).

rumah-makan-seafood-lezat-di-tangerang-kota

Rasanya memang tidak bisa diragukan lagi, kalau kamu memang pemburu kuliner, cobain restoran hidangan larut malam ini. Saya rasa menu yang ditawarkan bisa memuaskan perutmu.
Dari hidangan yang saya pesan, hanya dua yang tidak habis karena saking kenyangnya; menu cah kangkung dan menu cumi.

seafood kaki lima enak di tangerang

Semakin malam suasana di sefood rakyat ini, semakin terasa aroma sedapnya. Tidak hanya hidangan lautnya saja, namun olahan sayuran seperti kangkung, dan non sea lainnya enak banget. Dipastikan akan membuat perut dan hatimu benar-benar terpuaskan.

seafood kaki lima enak di tangerang

Sebagai patokan harga, menyesuaikan kantong berapa banyak mau dibawa untuk pesan menu ini saya kasih kira-kira ya.. Rp.462.000-, Harga varian penentu paling dominan adalah menu kepiting, karena harga kepiting bervariasi besar-kecilnya.

1. Udang goreng asam manis (1 porsi)
2. Cumi goreng telur asing (1 porsi)
3. Kepiting lada hitam (1 porsi)
4. Cah buncis baby balacan (1 porsi)
5. Cah kangkung belacan (2 porsi)
6. Tahu gandum (1 porsi)
7. Ikan kuwe bakar kecap (1 porsi)
8. Nasi putih (4 biji)
9. Es teh manis (1 gelas)
10. Teh hangat (1 gelas)
11. Hot lemon tea (1 gelas)

Dari menu segitu kenyang sekali perutnya..

Selamat mencoba..


1 comment:

  1. Saya suka dengan kepitingnya. Wah sungguh luar biasa, harus siap bawa duit banyak nih.

    ReplyDelete