Halaman

Saturday, December 16, 2017

Resep Sambal Taoge Mentah Pedas yang Benar-benar Nendang

Kamu udah pernah coba resep sambal ta0ge mentah belum di rumah? kalau belum cobain, kamu coba yang ini deh. Sambal taoge (tauge/toge) yang dikenal dengan sambal kecambah hijau ini sangat menggugah selera apalagi kalau tauge dan cabainya masih benar-benar fresh, dan rasanyapun yang pasti enak renyah, dan pedasnya benar -benar menggigit. Sambal taoge mentah seperti ini merupakan sambal kesukaan saya sejak kecil. Terbiasa dengan lalapan. Dengan resep yang mungkin kamu belum tahu dan belum pernah kamu coba selama ini, siapa tahu kamu bisa memasukkan ke daftar resep lalapanmu.

Cara bikin sambal tauge ini cukup mudah, cuma tauge mentah segar dan cabai secukupnya, sekuat kamu akan menyantapnya.

  • Pertama, sediakan tauge mentah yang masih segar kurang lebih 1 genggam kecil (satu mangkok), yang segar ya, biar rasanya ga mengecewakan. Beli pagi hari di pasar/warung sayuran biasanya masih benar-benar bagus dan segar.

    resep-sambal-toge-mentah-enak-dan-renyah


  • Kedua, Siapkan bumbu cabe merah rawit, garam secukupnya, secuil gula, 3 biji merica, 5 biji ketumbar, secuil bawang merah dan bawang putih (agar tidak bau) -- tapi kalau kamu suka bau bawang sih ga apa-apa.

    resep-sambal-tauge-paling-enak


  • Ketiga.  Tuangkan toge ke air panas untuk menghilangkan bau. Langkah ini bisa kamu skip bila suka bau tauge mentah.

    resep-sambal-toge-enak

Uleg bumbu hingga halus, kemudian aduk toge hingga merata. Resep sambal tauge mentah dan cara membuat sambalnya sudah saya coba makanya saya share di sini, terbukti mantap rasanya dan pedasnya menggigit. Jika ada timun bisa dikombinasikan dengan timun. Baca juga ini yang wajib anda coba; menu oseng belut bakar.
Jangan berat hati untuk share resep sambal kecambah ijo ini ke temanmu/saudaramu ya.. 

No comments:

Post a Comment