Halaman

Saturday, October 28, 2017

Pengalaman Masak Baso dengan Bumbu Kuah Baso MamaSuka

#PengalamanMakan
Iseng iseng ke warung beli jajan malah lihat bumbu kuah baso mamasuka. Karena penasaran seperti apa rasanya, saya pun lengsug beli 4 sachet. Sangat murah cuma 500 an rupiah per sachet. Iseng kalau enak ya buat cadangan, kalau ga enak ya ga apa-apa, lah wong namanya juga nyobain.

Tapi basonya belum ada, dan di warung itu juga ga ada..
Akhirnya cari ke warung-warung lain yang jual baso plastikan. Ketemu, Alhamdulillah.

Bumbu baso mamasuka ini cukup unik, karena belum ada produk bumbu sejenis dari merek yang berbeda. Nah mama suka ini sangat bagus buat alternatif resep baso di rumah.

baso-dengan-bumbu-kuah-baso-mamasuka

Bumbu mamasuka ini, merupakan produk dari PT. Aneka Boga Nusantara yang ada di karawang, namun pendistribuannya dilakukan oleh PT. Jico Agung.

Jika kamu pengin mencoba resep baso mamasuka ini, di warung manapun sepertinya sudah ada. Karena saya dapatkan juga dari warung kelontong kecil.

Aroma dan rasa yang terasa sudah pasti daging sapi yang khas sedapnya kuah. Saat membuah baso dengan bumbu ini, sebenarnya tidak perlu menabahkan bumbu lainnya.
Hanya saja saya menambahkan potongan daun seledri agar lebih gurih, yang disiram dengan air panas bersama baso dan bumbu mama suka ini.  Untuk satu mangkok baso beserta airnya, hanya perlu setengah sendok teh saja yang diperlukan untuk mendapatkan rasa pekat baso daging sapi.

Dilihat dari cara penyajian yang ada di bungkus sachetnya :
1. Untuk pedagang baso, masukkan 3 bungkus bumbu kuah baso MamaSuka ke dalam 10 liter air.
2. Untuk kuah baso yang siap dihidangkan (tanpa penambahan bumbu), masukkan 3 bungkus kuah baso MamaSuka ke dalam 2,5 liter air mendidih.

Mudah sekalikan kelihatannya. Bukan hanya kelihatannya, prakteknya juga mudah dan praktis membuat sajian baso dengan bumbu mamasuka.

Dalam kandungan yang tertera, komposisinya berupa:
Garam, Bumbu rasa sapi (mengandung daging sapi bubuk, rempah-rempah, daung bawang, dekstrin, anti kempal silikon dioksida), Penguat rasa (mononatrium glutamat, dinatrium inosinat, dan dinatrium guanilat) Gula, Bawang putih, Lada putih,

Cukup banyak kandungna bumbu yang ada di resep baso mamasuka ini.
Penasaran? Silahkan coba.

Jangan lupa berkunjung lagi ke blog ini #PengalamanMakan, karena di sini saya akan selalu berbagi resep dan makanan lainnya.

Note.
Image yang ada tidak diedit/dimanipulasi warnanya, hanya di-resize dengan photoshop dan diberi teks credit. Gambar diambil dengan smartphone Oukitel K10000. Gambar adalah natural tanpa manipulasi editing.

No comments:

Post a Comment