Halaman

Tuesday, October 31, 2017

Pengalaman Makan Kombinasi Tempe Goreng, Ikan Asin, dan Nasi Hangat

Tidak selamanya perut selalu minta sajian yang lengkap. Kadang ia juga berpetualang makan apa adanya. Terlalu banyak varian yang dimakan, kerja ia "njotosin" makanan di dalam semakin berat. Nah sesekali perlu anda coba, betapa nikmatnya saat "laparnya maksimal" ia disuguhi apa adanya. Pasti mau..!!

Nah melalui blog #PengalamanMakan ini, kali ini saya share tentang sajian paling sederhana yang bisa anda coba di rumah.
Namanya menu tempe ikan asin nasi hangat.

Agar tempe digoreng terlihat fresh dan menarik, belilah tempe yang masih baru dibuat namun benar-benar sudah jadi dari kedelai ke tempe (penjamuran). Kalau bisa belilah tempe di tempat perajin tempe, jadi benar-benar segar. Biasanya kalau di warung sudah lebih 2 hari karena menginap kurang laku.

makan-kombinasi-tempe-goreng-dan-ikan-asin

Begitu juga ikan asin, pilihlah ikan asin yang benar-benar masih bagus. Biasanya ikan asin yang bagus akan terlihat kering kemerahan segar. Namun jangan sampai salah, bisanya ikan asin akan terlihat bagus karena dicuci ulang oleh pedagangnya, padahal sebenarnya tidak benar-benar bagus. Ikan asin yang bagus, selain merah kering segar, ia juga memiliki warna putih bersih di sisiknya sebagai akibat penggaraman yang sempurna.

Nah sebelum anda memasak tempe dan ikan asin, perhatikanlah tips di atas. Bagiamana cara memilih tempe dan ikan asing yang masih bagus. Agar rasa yang dihasilkan benar-benar enak.
Untuk ikan asin anda bisa langsung menggorengnya setelah dicuci dengan air hangat.

Sedangkan untuk tempe anda harus membuat bumbunya, yaitu: Bawang putih, ketumbar, dan garam. Diuleg (ditumbuk) hingga halus. Kemudian dicampur dengan sedikit air hangat ditempatkan dimangkuk, untuk mencelup-celupkan tempe ke air garam bumbu tersebut.

Setelah semuanya digoreng, makan dengan nasi hangat. Itulah menu tempe goreng ikan asin yang mudah didapat dan dibuat. Pengalaman makan saya tentang The above recipe is proven, as I tried

Tunggu info makan dari saya di tulisan berikutnya ya

Note.
Image yang ada tidak diedit/dimanipulasi warnanya, hanya di-resize dengan photoshop dan diberi teks credit. Gambar diambil dengan smartphone Oukitel K10000. Gambar adalah natural tanpa manipulasi editing.




No comments:

Post a Comment