Halaman

Saturday, November 11, 2017

Resep Telor Dadar Gulung Enak dan Pedas Ini Akan Membuat Kamu Ketagihan

Kali ini blog #PengalamanMakan mau share bagaimana cara membuat dadar telor yang sangat menggugah perut, enak, lezat, gurih, dan pedasnya terasa sangat "menggigit". Tentunya tekstur hasil dan rasanya sudah pasti tidak mengecewakan. Mungkin sampai saat ini  kamu belum mencoba resep dadar telor seperti saya, meskipun kamu mungkin sering membuatnya.

Lalu, apa saja bumbu yang digunakan, apakah banyak dan rumit? Tidak, hanya beberapa jenis saja yang digunakan. Untuk mendapatkan rasa yang sempurna kamu harus mengikuti tips yang akan diberikan di sini.  Di sini akan dijelaskan detailnya.

variasi-telor-dadar-enak-gurih-pedas


Beberapa bumbu yang harus kamu siapkan untuk membuat telor dadar super pedas yaitu :

  • Telor ayam : 3 biji
  • Bawang merah : 3 biji
  • Cabe mera keriting  :  5 biji (sesuai selera bisa dikurangiditambah)
  • Cabe merah gede : 7 biji (sesuai selera dikurangi/ditambah)
  • Bawang putih : 1 biji
  • Ketumbar : 5~10 biji
  • Garam : setengah sendok teh
  • Kemiri : 1 biji

cara-bikin-telor-dadar-yang-enak

Ada 8 bahan yang harus kamu sediakan untuk bisa membuat telor dadar gulung ini. Jenis telor dadar ini enak meski dengan resep sederhana. Dijamin..!


Nah, setelah semuanya disiapkan bumbu-bumbu di atas, sekarang tinggal mengolah bumbunya:

  1. Ulek cabe, bawang merah/putih, ketumbar, dan kemiri.
    Cara menguleknya begini: bawang mera/putih, ketumbar, dan kemiri diulek duluan, setelah halus baru tambahkan cabe keriting/pedas untuk ikut bersama-sama diulek. Cabe tidak perlu diulek sampai halus, hanya setengah halus agar teksturnya dapat.

    cara-membuat-telor-dadar-yang-gurih


  2. Setelah semuanya halus tempatkan pada satu wadah, pecah 3 telor yang sudah disediakan. Aduk hingga bumbu rata. Kemudian tambahkan garam ½ sendok teh.

    cara-masak-telor-dadar-agar-enak


  3. Panaskan minyak dalam wajan. Jika sudah, tuangkan adukan telor ke minyak. Apinya jangan terlalu gede agar todak gosong/matang sebagian.//Telor akan menggenang ditengah wajan jika wajannya cekung, karena itu wajan perlu dimiringkan agar telor bagian atas mengalir ke bagian rendah dan ikut matang bersama.
    Setelah beberapa saat, dan dirasa bagian bawah matang, balik telor agar bagian atas sekarang di bawah dan ikut matang.

    bumbu-telor-dadar-lezat


  4. Sebelum kering, gulung telor supaya jadi telor dadar gulung. Apabila susah selain urik gunakan sendok buat bantu menggulungnya
  5. Angkat jika sudah matang.

    telor-dadar-paling-enak


Resep dadar telor ini sudah pasti akan membuat kamu ketagihan dan ingin lagi ingin lagi membuatnya. Selamat mencoba dan menikmati spesial telor dadar kreasimu sendiri. 
Semoga pengalaman makan kamu menyenangkan ya..

No comments:

Post a Comment